Rabu, 23 Oktober 2019

Sekdakab Minsel Hadiri Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Sulut

BPK RI Perwakilan SulutAMURANG, (manadoterkini.com) – Serahterima jabatan (sertijab) Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) dari Drs A Kangkung Lologau kepada Endang Tuti Kardiani, di aula Kantor BPK RI perwakilan Sulut Manado pada Kamis (15/10), juga dihadiri Sekretaris Daerah Minahasa Selatan (Minsel) Drs Danny Rindengan MSi.

Sertijab tersebut dihadiri anggota BPK RI, Prof Dr Eddy Mulyadi Soepardi, Penjabat Gubernur Sulawesi Sulut DR Soni Sumarsono, Wakil Ketua DPRD Sulut Vreke Runtu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, auditor utama Keuangan Negara 7 BPK RI, para bupati/walikota se Sulut, para pimpinan DPRD se-Sulut, Sekda dan Sekot se- Sulut.

Pada kesempatan itu, Rindengan yang mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE mengucapkan, selamat kepada Endang Tuti Kardiani sebagai pejabat baru. Sedangkan untuk pejabat lama yakni Drs A Kangkung Lologau, dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih. Ia berharap, komunikasi dengan Lologau yang terjalin selama ini juga dapat terjaga dengan pejabat baru.

“Apresiasi dan terima kasih kepada Kepala BPK Perwakilan yang lama atas kontribusi dan bimbingannya kepada Pemkab Minsel, sehingga dari tahun ke tahun mampu memperbaiki sistem pengelolaan keuangan ke arah yang lebih baik,” katanya.

Dia juga menyampaikan selamat datang kepada Kepala Perwakilan BPK RI Sulut yang baru Ibu Endang Tuti Kardiani. “Kami berharap dapat membangun sinergi dan kerja sama yang baik dalam menghadirkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel,” harapnya.

Sementara itu Kepala BPK RI Perwakilan Sulut yang baru Ibu Endang Tuti Kardiani mengatakan, pihaknya akan terus mendorong penyelenggaran pemerintahan yang transparan dan akuntabel di Provinsi Sulawesi Utara dan Minsel khususnya. “Kami akan terus melakukan sosialisasi dan membuka ruang untuk konsultasi bagi pemerintah daerah,” janjinya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*