Rabu, 17 Juli 2019

Prihatin, Lombok : Warga Sulut Harus Sikapi Pembakaran Gereja di Aceh

LombokSULUT, (manadoterkini.com) – Peristiwa pembakaran Gereja yang dilakukan sekelompok orang yang ada di Aceh Singkil Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam, Selasa (13/10) lalu membuat sejumlah elemen masyarakat dan segenap anggota legislator Sulut prihatin. “Saya berharap pihak yang berwenang, dalam hal ini aparat hukum menindaklanjuti dengan serius peristiwa pembakaran Gereja di Aceh Singkil,” ujar anggota Komisi II DPRD Sulut Billy Lombok SH kepada manadoterkini.com, Jumat (16/10) kemarin.

Hanya saja, mantan Ketua Pemuda Sinode GMIM ini meminta agar masyarakat Sulawesi Utara untuk tenang dan jangan mudah terprovokasi dengan kejadian yang terjadi di Aceh Singkil. “Mari kita sikapi Kejadian ini dengan kepala dingin, jangan terprovokasi. Terlebih untuk kita yang selalu menggunakan media social, agar jangan mudah terpancing dengan postingan-postingan di medsos,” pintanya.

Lebih lanjut, politisi Partai Demokrat ini mengatakan, sebagai warga masyarakat mendoakan para pelaku, biarlah apa yang telah terjadi menjadi pengalaman agar lebih baik lagi dan mendekatkan diri terus kepada Tuhan yang maha esa. “Saya berharap pemuda yang notabene sebagai tulang punggung bangsa untuk ambil bagian berperan aktif dalam memelihara kerukunan dan toleransi umat beragama di daerah yang kita cintai ini. Karena saya yakin pemuda Sulut sudah sangat dewasa untuk menyikapi masalah ini. Mari kita Doakan mereka dan keluarga yang ada di sana. Dan mari kita sama-sama mendoakan kerukunan umat beragama di Aceh agar dipulihkan. Kita doakan Sulut bahkan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini,” urainya.(alf)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*