Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Bupati Tetty Minta SKPD Minsel Percepat Susun RKA

×

Bupati Tetty Minta SKPD Minsel Percepat Susun RKA

Sebarkan artikel ini

AMURANG, (manadoterkini.com)-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada dilingkup Pemkab Minsel agar mempercepat susunan Rancangan Kerja Anggaran (RKA), untuk dibahas dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2016. “Saya minta kepada seluruh SKPD agar segera menyusun RKA dengan berpedoman kepada nota kesepakatan yang telah dirumuskan. Sehingga RAPBD 2016 dapat dibahas sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” ujar Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini.

Hal senada disampaikan Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi. Menurut Rindengan, pihaknya bersama pimpinan SKPD telah melakukan rapat bersama untuk pemasukan Rencana Kerja Pemeliharaan (RKP) dan Rencana Kebutuhan Barang Umum (RKBU) yang akan dilakukan oleh tiap-tiap SKPD. “Hal ini dimaksudkan, agar dalam penyusunan RKA nantinya tidak menyalahi aturan. Karena pemasukan RKP dan RKBU harus didahulukan baru dilakukan penyusunan RKA,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Minsel DR Meydi Maindoka ketika dikonfirmasi manadoterkini.com Jumat (16/10) siang tadi membenarkan jika adanya rapat pertemuan pemasukan RKP dan RKBU bersama di kantor Bupati Minsel. “Hasil rapat bersama ini tentunya akan langsung ditindaklanjuti, dalam proses penyusunan RKA nantinya,” tutup Maindoka yang juga Plt Kepala Disnakertrans Minsel.(dav)