Kamis, 18 Juli 2019

Dianggarkan Rp 6,6 Miliar, Tahun Depan Pemkab Minsel Bakal Ketambahan 3 Unit Damkar

AMURANG, (manadoterkini.com)-Permintaan warga masyarakat Kabupaten Minahasa agar Pemkab Minsel segera menanmbah Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) bakal terjawab. Pasalnya, pada APBD Tahun 2016 mendatang, Pemkab Minsel telah menganggarkan Rp 6,6 miliar untuk pembelian tiga unit mobil Damkar. Hal ini dibenarkan Kasatpol-PP Minsel Drs Nofriet Ransulangi kepada mnadoterkini.com Sabtu (17/10) siang tadi.

Menurut Ransulangi, penambahan armada Damkar di Minsel sudah menjadi program atau target Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE. Pengadaan ini, lanjut dikatakan Ransulangi, sangat penting. dikarenakan, dalam beberapa kasus terjadinya musibah kebakaran, sering armada Damkar Pemkab Minsel tidak bisa menangani dengan maksimal.

”Dalam pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Minsel Tahun Anggaran 2016, kami sudah mengusulkan anggaran sebesar 6,6 miliar rupiah, untuk pembelian 3 unit mobil pemadam kebakaran. Dan 3 unit Damkar yang kami usulkan, kualitas dan kemampuannya melebihi Damkar yang dimiliki saat ini, dengan tujuan agar bisa menjangkau setiap sudut yang terjadi kebakaran,” kata Rnasulangi.

Lebih lanjut, mantan Camat Amurang Barat ini berharap kepada warga Minsel agar dapat mendukung program Bupati. ”Karena yang menjadi seluruh program Bupati, tentunya untuk kepentingan dan kesejahteraan warga, khususnya di wilayah Minsel. Program penambahan armada Damkar tentunya juga sudah menjadi kebutuhan mendesak, sehingga perlu segera direalisasi dalam pelaksanaan tahun anggaran mendatang,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*