Rabu, 17 Juli 2019

Lanjutan Proyek Pemasangan Lampu Jalan Amurang Dianggarkan Rp 2 Miliar

AMURANG, (manadoterkini.com)-Proyek pemasangan lampu jalan di wilayah Amurang, khususnya dari Kelurahan Pondang sampai dengan Kelurahan Bitung dengan banderol Rp 2 Miliar mulai dikerjakan.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Ir Joutje Tuerah ST MM, menjelaskan jika tidak ada halangan, akhir tahun 2015 atau awal tahun 2016, kemungkinan lampu jalan baru bisa menyala. Pasalnya, pihak PLN belum bisa menerima pengajuan permohonan daya yang akan dipakai disetiap titik lampu jalan. Alasan mereka beban listrik saat ini sangat tinggi.

Dilain pihak, Tuerah mengatakan, untuk tahun 2016, pihak tetap akan mengalokasi dana lanjutan pemasangan lampu jalan. Lokasinya kemungkinan. Lopana atau Uwuran sampai dengan Buyungon. ”Karena pada 2014 lalu, pekerjaan pemasangan lampu jalan dimulai dari Kelurahan Pondang sampai dengan Kelurahan Ranomea dan pada 2015 dilanjutkan hingga Kelurahan Bitung. Tentunya juga, 2016 tetap akan dialokasikan lanjutan pemasangan lampu jalan,” katanya.

Sementara itu, Donna Bella generasi muda asal Minsel menyambut positif program ini. Kata dia pemasangan lampu jalan, akan menekan kasus kriminalisasi terlebih pelemparan kendaraan yang masih sering terjadi dari Rumoong Bawah, Uwuran, Ranomea dan sejumlah titik lainnya. ”Tentunya kami memberikan apresiasi kepada Pemkab Minsel, khususnya Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu yang telah mengangarkan pengadaan lampu jalan di sejumlah titik,” ujarnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*