Jum'at, 19 Juli 2019

Gandeng Bank BRI, Besok Pemkab Minsel Gelar Pameran Batu Akik

AMURANG, (manadoterkini.com)-Kalau tidak ada aral melintang mulai Senin hingga Rabu atau mulai tanggal 19-21 November 2015 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) agendakan pelaksanaan pameran batu akik.

Hal ini dimaksud, untuk menjawab animo masyarakat Minsel terhadap batu akik, terutama untuk dijadikan hiasan seperti cincin, kalung dan gelang yang terus meningkat.

Kepala Distamben Minsel Pengky Terok mengatakan, direncanakan, pihaknya akan mengelar pameran batu akik pada tanggal 19-21 Oktober 2015 di Gedung Teguh Berinar, Amurang. “Tujuannya sebagai ajang promosi terhadap jenis dan kualitas batu akik yang dimiliki Kabupaten Minsel, sehingga bisa dikenal dan memberi daya tarik buat penikmat batu akik,” kata Terok.

Lebih lanjut, Terok mengatakan, pelaksanaan pameran batu akik di gedung teguh bersinar Amurang, nantinya akan melibatkan peserta dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Minsel dan Bank BRI Cabang Amurang sebagai sponsor. “Karenannya juga, banyak warga Kabupaten Minsel dan sekitarnya yang belum mengenal produk batu akik Minsel, sehingga peminatnya masih jarang. Untuk itu diharapkan dengan adanya pameran ini, bisa memberi nilai tambah bagi pemerintah dan warga Minsel untuk promosi kekayaan alam yang dimiliki,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*