Rabu, 17 Juli 2019

Pencanangan Desa UKM Holtikutura Digital, Modoinding Desa Kedua di Indonesia Setelah Sanur Bali

MODOINDING, (manadoterkini.com)-Warga masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) oatut berbangga memiliki Bupati sekelas Christiany Eugenia Paruntu SE. Pasalnya, sejak kepemimpinan Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini. Minsel terus mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat. Seperti halnya, Modoinding dicanangkan sebagai Desa UKM Hotikutura Digital oleh Kementerian Koperasi dan UKM pada Sabtu (17/10/2015) kemarin di BPU Desa Pinasungkulan Kecamatan Modoinding.

Dan pencanangan Desa UKM Holtikultura Digital yang dilaksanakan di Desa Pinasungkulan Modoinding ini ternyata Minsel merupakan Kabupaten kedua di Indonesia setelah Sanur Bali. “Pencanangan ini, Kabupaten Minsel merupakan Kabupaten kedua setelah Sanur Bali,” ujar Deputi Bidang Pembiayaan pada Kementrian Koperasi dan UKM Dr. Ir Choirul Djamari MSx Phd saat memberikan sambutannya.

Sementara itu, Sekdakab Minsel Drs. Danny Rindengan, mewakili Bupati Christiany E. Paruntu, SE menyampaikan sangat berterima kasih sebab Modoinding sudah ditetapkan sebagai Desa UKM Holtikultura Digital. “Kiranya ini menjadi motivasi bagi petani untuk lebih meningkatkan kualitas serta produksi pertanian, disamping bantuan peralatan dan teknologi,” katanya.

Menurut Rindengan, ibu bupati juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian pemerintah pusat di Minsel yang kita cintai. ā€œPemkab Minsel akan terus berupaya membantu sekaligus meningkatkan perekonomian petani Minsel, termasuk petani holtikultura Modoinding dengan sentuhan-sentuhan program yang ada maupun bantuan,” tandasnya.

Acara ini dihadiri masing-masing Deputi Bidang Pembiayaan pada Kementrian Koperasi dan UKM Dr. Ir Choirul Djamari MSx Phd, Direktur Budidaya dan Pasca Panen pada Kementrian Pertanian Ir. Rahman Panem, EVP TREG V11 Kantor Telkom Paterani Makasar, Forkopimda Propinsi Sulut, Danlantamal di wakili oleh Aslog Lantamal kol laut PAT Robedo, kepala-kepala SKPD yang ada dilingkup Pemkab Minsel dan ribuan petani yang ada di Minsel.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*