Kamis, 12 Desember 2019

Selamatkan Generasi Bangsa, BNN Sulut Terus Sosialisasi Bahaya Narkoba

SULUT, (manadoterkini.com) – Guna menyelematkan generasi bangsa, sosialisasi pencegahan penggunaan barang haram narkoba, terus dilakukan Badan Narkotika Sulut. Seperti yang dilakukan di Panti Ashan dr. J. Lucas Karombasan, Manado baru-baru ini.

Kegiatan diskusi interaktif bertajuk kegiatan Intervensi Pola Hidup Sehat Kepada Kelompok Marginal mendapat respon positif dari masyarakat, menghadirkan narasumber Nur Fahita dan Gein Gumansalangi.

Saat memberikan pemahaman kepada anak-anak Panti tentang pentingnya menghindari diri dari kegiatan mengkonsumsi atau mengedarkan Narkoba. Menurut Nur penggunaan Narkoba membawa efek merusak massa depan anak-anak, kemudian dalam hal penegakan hukum konsumsi Narkoba merupakan perbuatan melawan hukum.

”Pentingnya sejak dini anak-ana dibekali tentang pengetahuan bahawa Narkoba, baik yang mengkonsumsi maupun yang mengedarkan barang haram ini akan mendapat sangksi hukum. Seperti berbagai contoh yang diperlihatkan bahwa Narkoba mendatangkan ketergantungan yang disebut pecandu, jika kita mencoba-coba untuk mengkonsumsi Narkoba maka yang ada adalah ketergantungan. Sehingga demikian, orang tua dan anak-anak perlu menjauhkan dirinya dari barang haram ini, secara hukum jelas pengguna Narkoba dan pengedar Narkoba mendapat sanksi berat dari pemerintah,” ujar Nur diharapan 36 orang anak Panti dan didampingi Pegasuh sebagai peserta sosialisasi tersebut.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*