Selasa, 10 Desember 2019

Kunjungan Wisatawan di Kota Tomohon Meningkat

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Kota Tomohon terus meningkatkan dan mengembangkan sektor ekowisata berbasis lingkungan. Menurut data Dinas Periwisata dan Kebudayaan Pemkot Tomohon jumlah kunjungan wisata akhir september saat ini termasuk tertinggi diantara 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara.

“Data tahun 2014 tercatat kunjungan turis asing mencapai 14.023 orang, naik dibandingkan tahun 2011 sebanyak 4087 orang. Angka kunjungan wisatawan nusantara naik drastis yakni 132.202 pada tahun 2014 dari 30.576 tahun 2011,”kata Kadis Pariwisata Mariam Rau.

Begitupun dengan potensi wisata alam dan budaya yang tersebar di lima kecamatan menarik minat kunjungan dari wisatawan mancanegara dan nusantara. Tempat-tempat tersebut yakni Kecamatan Tomohon Timur memiliki lima objek wisata alam dan satu objek wisata budaya, Kecamatan Tomohon Selatan enam objek wisata alam dan empat objek wisata budaya, Tomohon Barat tiga objek wisata alam dan tiga wisata budaya, Kecamatan Tomohon Tengah satu objek wisata alam dan sembilan objek wisata budaya serta Kecamatan Tomohon Utara tujuh objek wisata alam dan 13 objek wisata budaya.(efd/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*