Rabu, 23 Oktober 2019

Hasil Lobi Bupati, Kelompok Usaha di Minsel Kebagian Ratusan Juta dari Kementerian

AMURANG, (manadoterkini.com) – Usaha untuk mendatangkan bantuan dari Pemerintah Pusat ke Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) terus saja dilakukan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE. Buktinya, Sabtu (17/10) akhir pekan lalu, Kementerian Koperasi dan UMKM, memberikan Rp 100 juta untuk membantu permodalan beberapa kelompok usaha di Minsel. Hal ini dibenarkan, Kepala Dinas Perindakop Pasar dan UKM Minsel, Samuel Setho Slaat, ST Msi. “Pengusaha koperasi penerima bantuan, diharapkan dapat mengunakan dana tersebut dengan baik. Karena adanya bantuan akan membantu koperasi untuk lebih maskimal dalam menghasilkan,” ujar Slaat kepada manadoterkini.com Senin (19/10) siang tadi

Berdasarkan informasi 10 koperasi yang mendapatkan bantuan dari Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah tersebut. Bantuan yang diberikan secara simbolis oleh Deputi pembiayaan Kementrian Koperasi dan UKM, Choirul Djamhari ini, bertujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat. “Ini program pemerintah pusat untuk peningkatan ekonomi kerakyatan lewat pengembangan usaha kelompok koperasi, agar bisa meningkatan koperasi yang ada,” ujarnya lagi.

Lanjut Dia mengatakan, berbagai potensi di Kabupaten Minsel sangat menjanjikan untuk dikelola dan dikembangkan lewat kelompok usaha karena mempunyai nilai ekonomi tinggi. Untuk itu, adanya pengelolaan lewat kelompok koperasi akan sangat menguntungkan dalam menghasilkan berbagai produk andalan daerah yang bernilai jual tinggi serta menguntungkan. “Bantuan tersebut diharapkan dapat dikelola dengan baik, agar bisa memberi dampak positif bagi daerah dalam meningkatkan perekonomian serta menekan jumlah angka kemiskinan dan pengangguran,” harapnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*