Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Penjabat Gubernur Sulut Sampaikan Permintaan Para Pengujuk Rasa ke Pemerintah Pusat

×

Penjabat Gubernur Sulut Sampaikan Permintaan Para Pengujuk Rasa ke Pemerintah Pusat

Sebarkan artikel ini

Soni SumarsonoJAKARTA, (manadoterkini.com) – Permintaan dari ratusan pengunjuk rasa yang dilakukan Masyarakat Adat Tou Minahasa (MATM) di depan Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Senin (19/10) sore tadi.

Langsung ditanggapi oleh Penjabat Gubernur DR Soni Sumarsono MDM yang saat ini masih berada di Jakarta dan besok akan menghadiri rapat bersama Presiden RI Joko Widodo.

Menurut Sumarsono, meskipun dirinya berada di Jakarta, namun apa yang menjadi tuntutan dari pengujuk rasa atas kejadian di Aceh Singkil terus Dia pantau. “Saya memantau dan memahami apa yang menjadi tuntutan para pengunjuk rasa. Kami juga sangat prihatin atas kejadian yang terjadi di Aceh Singkil, Provinsi Aceh,” ujarnya.

Dirinya juga mengaku kalau kejadian yang terjadi di Aceh Singkil, ,Pemprov Sulut sudah mengambil tindakan serta berperan aktif untuk menolak diskriminasi kaum minoritas di Indonesia dan menghentikan diskriminasi umat minoritas serta menolak keras diskriminasi terhadap umat kristen dalam membangun rumah ibadah maupun dalam menjalankan ibadah. “Saya telah berkoordinasi dg BKSAUB, Pemprov Sulut maupun BKSUB sudah membuat seruan pasca peristiwa Singkil. Bahkan juga sudah melaporkan ke Pusat,” ungkapnya.(alfa)