Sabtu, 20 Juli 2019

Masalah Sampah Terus Disosialisasikan Dinas Kebersihan

MANADO, (manadoterkini.com) – Meski telah meraih Adipura 8 kali berturut-turut, namun Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Manado terus melakukan sosialisasi masalah sampah kepada masyarakat di 10 Kecamatan. Demikian diungkapkan Kadis Kebersihan dan Pertamanan Julises Oehlers SH kepada wartawan usai menyerahkan pakaian bagi ratusan petugas kebersihan di ruang serbaguna baru-baru ini.

“Sosialisasi penanganan sampah terus kita lakukan di 10 Kecamatan di Kota Manado. Kita tidak akan jemu-jemu mensosialisasikan kepada masyarakat,”ungkap Oehlers, sembari menambahkan telah melaporkan sosialisasi tersebut kepada Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Disinggung kenaikan upah bagi petugas kebersihan, Oehlers mengatakan telah mengantisipasinya. “Ya kami telah mengantisipasinya, karena akan menyesuaikan dengan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP). Kaitan juga dengan perhatian Walikota GSVL terhadap kinerja pahlawan kebersihan kota,”tutur Oehlers.

Lebih jauh dikatakan Oehlers, petugas kebersihan akan diupayakan mendapatkan pengadaan pakaian dua kali dalam setahun. “Selama ini baru satu kali dalam setahun. Namun tahun ini dianggarkan dua kali,”tandasnya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*