Sabtu, 20 Juli 2019

Disnakertrans Minsel Terus Maksimalkan Pelayanan Jamsos bagi Masyarakat

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) lebih khusus Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigasi (Disnakertrans) terus memaksimalkan pelayanan jaminan sosial (Jamsos) kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Menurut Plt Kepala Dinsosnakertrans Minsel DR Meydi Maindoka MSi mengatakan, dalam pelayanan jaminan sosial pemerintah daerah melalui pihaknya berkomitmen terus memberikan pelayanan prima bagi warga atau masyarakat yang membutuhkan pelayanan sosial. “Cukup banyak masyarakat yang mengeluhkan dan membutuhkan berbagai pelayanan jaminan sosial, dan ini sudah menjadi tugas kami dalam melayani masyarakat yang ada. Dan dalam setiap pengurusan berkas-berkas selalu diupayakan untuk tidak berlarut-larut, mengingat begitu banyak kebutuhan masyarakat yang mendesak,” kata Manindoka.

Meski demikian, Maindoka yang juga saat ini menjabat Kepala Bappeda Minsel ini mengatakan, pihaknya tetap mengikuti setiap prosedur – prosedur yang menjadi persyaratan atau ketentuan dalam pengurusan jaminan sosial. “Yang terpenting disini kesejahteraan masyarakat khususnya kehidupan sosial masyarakat dapat terjamin dengan baik dan tidak mengalami kesulitan. Seperti pengurusan rekomendasi dan lain sebagainya,” tandasnya.

Pelayanan bidang sosial inipun turut dirasakan masyarakat saat melakukan pengurusan jamsos, seperti diungkapan Hesti Kodngan warga Minsel, dimana dirinya mengapresiasi kinerja dinsos dalam pelayanan jamsos yang tidak berbelit-belit, bahkan pelayanan dari pegawai yang ikut memberikan solusi bagi warga yang mengurus lansung. “Pelayanan seperti ini seharusnya menjadi contoh dan kami selaku masyarakat ikut merasakan langsung pelayanan yang diberikan,” ungkapnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*