Minggu, 8 Desember 2019

2016, Pemkab Minsel Hanya Terima 170 CPNS

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) berencana pada tahun 2016 mendatang akan merekrut CPNS. Jumlah kuota yang akan diisi sudah ditetapkan, yakni 170 orang. Adapun klasifikasi rekrutmen dikhususkan pada tenaga kesehatan, pendidikan dan teknik.

“Tahun depan kita akan buka penerimaan CPNS. Ini sudah pasti karena disampaikan dalam Rakornas yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) beberapa waktu lalu di Batam,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Roy Tiwa kepada manadoterkini.com Selasa (20/10) sore tadi.

Dengan kata lain, pelaksanaan rekrutmen tersebut sudah disetujui pemerintah pusat. “Malah sesuai hasil Rakornas, telah disepakati beberapa hal, termasuk penyusunan soal TKD atau Tes Kompetensi Bidang (TKD). Dimana tes itu menjadi kewenangan pusat, sedangkan khusus wawancara dan praktek menjadi bagian pemerintah daerah,” jelasnya, sembari mengaku kalau pihaknya telah mengusulkan kuota CPNS yang akan diterima. “Dari 170 kuota yang telah kita usulkan, kita akan berjuang agar semuanya terakomodir,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*