Senin, 9 Desember 2019

Rapat Koordinasi dan Evaluasi, Walikota Segera Keluarkan SK Tanggap Darurat

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Guna mengantisipasi perubahan cuaca, pemerintah Kota Tomohon, mengadakan rapat koordinasi dan evaluasi, Selasa (20/10). Rapat tersebut dihadiri seluruh pejabat eselon I, II , III dan IV , FKUB , BNPD, Serta Caman dan lurah dalam.

Kegiatan ini nampak beberapa instansi terkait langsung memberikan pendapat dan evaluasi dilapangan menyangkut hal yang terjadi di masyarakat seperti kekeringan, gagal tanam, kekurangan air bersih, hal ini yang yarus disikapi oleh pemerintah.

Rapat dan evaluasi ini dipimpinan oleh Asisten I Trusye Kaunang, Asisten II Ronny Lumowa Asisten III Harold Lolowang, Inspektorat Djoike Karouw didampingi Danramil Feky Welang mewakili Dandim, dan Kapolres mewakili masyarakat untuk ditindaklanjuti, agar Walikota segera mengeluarkan SK tanggap darurat bencana.

Menurut Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Joy Palilingan mengharapkan kepada pemerintah menyikapi situasi sekarang dengan iklim kemarau panjang tentunya memberi dampak kepada masyarakat seperti kekurangan air bersih, kekurangan pasokan pangan, lahan sawah yang mulai kering. “Dengan kemarau yang berkepanjangan ini agar kiranya walikota segera memberikan bantuan beras kepada masyarakat dengan tidak menunda lagi karena warga sudah sangat memerlukan,” tuturPalilingan

Senada disampaikan Asisten II Ronny Lumowa agar tidak menjadi gejolak di tengah masyarakat kiranya dengan bentuan beras dalam menghadapi hari besar agama Natal dan Tahun baru dari masyarakat sembako ini dapat tercukupi,” ungkap Lumowa.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*