Sabtu, 14 Desember 2019

Sumarsono Apresiasi Para SKPD Cepat Respon Terhadap Bencana

SULUT, (manadoterkini.com)-Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), DR Soni Sumarsono MDM memberikan apresiasi kepada kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah merespons 5 intruksi yang diberikan oleh Gubernur belum lama ini. “Sebagai pimpinan saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para kepala SKPD yg telah merespon cepat instruksi saya,” ujar Sumarsono kepada sejumlah wartawan.

Apresiasi Gubernur ini terkait cepatnya dukungan logistik bagi upaya penanganan kebakaran di kawasan Gunung Klabat.

Motivasi dan semangat para relawan serta anggota TNI/Polri yang bergantian menembus kobaran api di Gunung Klabat, semakin meningkat tatkala Asisten I Jhon Palandung, Kadishut Herry Rotinsulu, Kepala BPBD Noldy Liow, Kaban LH Roy Mewah, Karo SDA Feanky Manumpil disusul Kadisos Grace Punuh mendatangi poskotis Airmadidi. “Situasi hingga Selasa tadi malam, dapur umum di dalam tenda Dinas Sosial telah dengan cepat menyajikan makanan siap saji,” kata Palandung.

Dilaporkan, di atas gunung terdapat sedikitnya 185 personil pemadam api. 129 personil lainnnya sebagai cadangan berada di Poskotis Lapangan Tembak. Mereka terdiri dari relawan masyarakat umum bersama anggota TNI, POLRI, BNPB, Basarnas serta Tim Medis.

Menjelang malam, Bupati Minahasa Utara Drs Sompie Singal ikut mendistribusikan makanan kaleng kepada tim penanggulangan bencana.

Sementara itu sejumlah kebutuhan obat-obatan telah disiapkan cukup oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut yang dipimpin langsung Kepala Dinkes Sulut dr Jemmy Kampus.

Tidak ketinggalan, tim penanggulangan bencana Kabupaten Minahasa Utara Asisten I, Kadishut, Kepala BPBD Minut terlihat aktif di Lapangan Tembak. “Saya minta kerjasama yang baik ini terus ditingkatkan demi Daerah kita yakni Sulut pada umumnya,” harap Sumarsono.(alf)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*