Sabtu, 20 Juli 2019

Pemkab Mitra Mulai Salurkan Raskin

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Bantuan beras miskin (Raskin) yang diperuntuhkan kepada keluarga kurang mampu saat ini mulai disalurkan oleh Pemkab Mitra kepada mereka yang berhak menerima. Pembagian Raskin ini sendiri diharapkan tepat sasaran atau benar-benar diterima oleh warga yang membutuhkan. “Data penerima harus jelas. Jangan nanti ini dimanfaatkan untuk mengeruk keuntungan pribadi, sementara penerima yang dirugikan,” ujar Iwan Somba warga Mitra.

Sementara itu, Bupati Mitra James Sumendap SH melalui Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Mitra Ir Ferry Uway yang dikonfirmasi manadoterkini.com membenarkan kalau bantuan Raskin smentara disalurkan oleh pihaknya.

Dia juga menegaskan, penyaluran Raskin 13 dan 14 harus tepat sasaran dan penerima sesuai data sebagaimana SK Kementerian Ekonomi, SK Gubernur dan SK Bupati. “Sejauh ini memang belum ada laporan yang masuk soal terjadinya penyelewengan. Kita berharap, ini tidak terjadi. Makanya, semua elemen termasuk masyarakat diharapkan untuk sama-sama mengawal,” tandasnya.(tim/dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*