Kamis, 12 Desember 2019

Dianggarkan RP 350 Juta, Pelabuhan Amurang Bakal Terang Benderang

AMURANG, (manadoterkini.com) – Untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2015 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) mengalokasikan anggaran Rp 350 juta untuk pemasangan jalur listrik di Pelabuhan Amurang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Perikanan dan Kelautan Pemkab Minsel Royke Mandey SH kepada manadoterkini.com, selama ini pelabuhan Amurang belum memiliki gardu atau meter listrik sendiri. “Yang ada saat ini, listrik berasal dari Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan. Mudah-mudahan, dengan dialokasikannya dana sebesar Rp 350 Juta, bersumber dari APBD-P tahun 2015 pelabuhan Amurang bisa memiliki jalur aliran listrik sendiri,” ungkap Mandey.

Lebih lanjut, Mandey menambahkan, proyek pembangunan jalur listrik di pelabuhan Amurang akan ditenderkan setelah APBD-P 2015 bisa digunakan. “Kita targetkan pemasangan listrik di pelabuhan Amurang rampung akhir tahun 2015 ini,” jelasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, sejumlah tokoh masayarakat Minsel menyambut positif pemasangan listrik di wilayah pelabuhan Amurang. “Tentunya sebagai warga kami sangat berterima kasih atas kepedulian Pemkab Minsel dalam hal memberikan penerangan untuk pelabuhan Amurang. Dengan adanya penerangan lampu penerangan pelabuhan, tentu dapat mengurangi aktivitas anak muda pacaran gelap-gelapan, dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti pencurian dan kejahatan di pelabuhan,” ujar Joyke Wongkar warga Amurang.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*