Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bolmong Raya

Walikota Tatong Siap Tindaklanjuti Arahan Presiden Jokowi

×

Walikota Tatong Siap Tindaklanjuti Arahan Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini
Tatong
Walikota Tatong Bara bersama Bupati Minahasa, Bupati Sagihe, dan Wawali Bitung

KOTAMOBAGU, (manadoterkini.com) – Kesiapan pemerintah dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak, 9 Desember mendatang menjadi pembahasan dalam Rapat Kerja (Raker) Pemerintah Tahun 2015. Rapat yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Rabu (21/10) kemarin, juga dihadiri, Walikota Kotamobagu Tatong Bara.

“Presiden meminta agar apabila terdapat hal-hal yang dapat memiliki potensi untuk mengganggu keamanan di daerah, agar dapat segera melaporkannya,” ujar Walikota Tatong menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi.

Lebih lanjut dikatakan, pada Rapat Kerja Pemerintah tersebut, Presiden juga menyampaikan tentang percepatan pertumbuhan ekonomi, khususnya yang ada di daerah, dalam rangka menyukseskan paket kebijakan ekonomi, yang dikeluarkan pemerintah pusat.

“Salah satu yang harus dilakukan pemerintah daerah adalah memberlakukan proses pemberian izin yang lebih mudah dan lebih ringan, serta dalam waktu yang lebih cepat,” terang Walikota.

Ditambahkannya lagi, Presiden juga meminta kepada para kepala daerah yang daerahnya memiliki potensi terkena bencana kebakaran hutan, agar dapat mengganggarkan dana bencana melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Bagi daerah yang memiliki wilayah hutan dan berpotensi terjadi bencana kebakaran hutan, agar tahun depan dapat mengganggarkan dana bencana dalam APBD tahun 2016,” sebut walikota.

Pada kegiatan rapat kerja itu Presiden juga meminta kepada para kepala daerah untuk lebih mempercepat serapan anggaran yang ada di daerah masing-masing. Kegiatan yang dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta tersebut, juga dihadiri Wakil Presiden M. Jusuf Kalla, para menteri, gubernur, bupati serta walikota se Indonesia.(*/hrk)