Kamis, 18 Juli 2019

Dijerat Pasal 338 KUHP, BE Terancaman 15 Tahun Penjara

Tima panas Tima panas

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Kepolisian Resort (Polres) Tomohon berhasil membongkar kasus pembunuhan yang menimpa Olivia Tinungki, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK didampingi Kasat Reskrim Thomy Aruan saat jumpa pers mengatakan, pembongkaran kasus ini tidak lepas dari prosedur penyelidikan.

“Pelaku pembunuhan memang sudah dicurigai sebelumnya. Saat perkenalan kurang lebih tujuh bulan yang pada akhirnya 29 oktober 2015 dibuatlah pertemuan bersama tersangka BE alias Bobby warga Pakuure Minahasa Selatan. PRIA yang diketahui mempunyai istri dan satu orang anak ini membunuh korban dengan cara mencekiknya. Sebelum dieksekusi korban sempat terima telepon dari mantan pacarnya sehingga karena cemburu dan sakit hati, tersangka dengan emosi mencekik korban dua kali,” ungkap Kapolres

Sementara itu sesuai dengan hukum yang berlaku tersangka akan dikenakan Pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

Dari data yang ada di Polres Tomohon, selama Tahun 2015 ini telah terjadi empat kasus pembunuhan tiga diantaranya wanita dan satu laki laki yang penyebanya adalah hubungan emosional tersangka dan korban.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*