Rabu, 17 Juli 2019

Resmi Mundur, JOS Minta Pers Kawal Kinerja DPRD Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Johny RM Sumual SE SH MSi (JOS), secara resmi diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dalam rapat paripurna internal yang digelar Kamis (22/10} sore tadi.

Usai rapat paripurna, JOS mengajak kalangan pers untuk ikut mengawal lembaga DPRD, baik dalam kegiatan legislatif maupun dalam mengambil kebijakan. “Lembaga ini tetap butuh kritikan, apalagi jika soal kinerja dan kebijakan. Pers sebagai salah satu pilar demokrasi harus mengawal lembaga ini,” ucap JOS yang mundur karena mencalonkan diri sebagai calon Bupati Minsel berpsangan dengan Annie S Langi yang diusung Partai koalisi Demokrat dan Gerindra.

Ia mempersilahkan pers mengkritik DPRD, namun mengingatkan soal kode etik jurnalis. “Silahkan kritik berbagai kebijakan dan kinerja lembaga DPRD. Justru dengan kritikan itu membuat anggota DPRD dan lembaga ini makin baik. Silahkan juga sampaikan kepada publik, apabila ada prestasi-prestasi dari lembaga DPRD. Tapi tentunya harus seimbang karena saya tahu pers juga punya kode etik,” tandas JOS yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Minsel ini.

Dalam kesempatan tersebut, JOS juga menyampaikan terima kasih kepada para jurnalis biro Minsel, yang dianggapnya telah banyak berperan dalam karir politiknya. “Bagi saya, dengan kritikan dan kontrol dari insan pers sangat baik. Dan saya salah satunya yang menjadi sasaran kritik, tapi itu sangat bermanfaat buat saya. Sudah dua periode saya disini sebagai anggota DPRD Minsel dan kurang lebih lima tahun menjadi Wakil Ketua DPRD Minsel. Saya berterima kasih kepada wartawan. Kalian adalah mitra sekaligus sahabat saya karena wartawan ikut membantu saya dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai seorang wakil rakyat. Pers ikut mengawal sekaligus sering mengingatkan saya sehingga terhindar dari berbagai masalah. Ini saya anggap sangat penting. Terima kasih teman-teman wartawan,” terangnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*