Kamis, 18 Juli 2019

Lomban Wakili Bitung Hadiri Raker Kepala Daerah di Istana Negara

LombanBITUNG, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kota Bitung melalui Wakil Walikota Bitung M.J Lomban menghadiri undangan Rapat Kerja (Raker) pemerintah yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

Menurut Lomban, selain Pemkot Bitung Raker ini turut dihadiri para Gubernur dan Bupati Walikota se-Indonesia, guna mendengarkan arahan Presiden Jokowi yang membahas mengenai tugas pemerintahan diantaranya terkait dengan persoalan kebakaran hutan dan lahan, persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang bakal digelar 9 Desember 2015 mendatang.

“Penyerapan anggaran, perkembangan ekonomi nasional dan daerah serta program pengawalan, pengawasan pemerintah dan pembangunan (P4) ,” kata Wawali

Sementara, lewat arahan Presiden menyampaikan mengenai Pilkada serentak harus sukses dijalankan dimasing-masing daerahnya, sementara berkaitan dengan masalah bencana kebakaran yang terjadi saat ini.

Presiden meminta tahun depan setiap daerah harus menganggarkan dana bencana karena didapati hampir semua daerah tidak ada anggaran untuk mengatasi kebakaran hutan.

“Selain itu permasalahan ekonomi kita harus melakukan transformasi fundamental ekonomi dari konsumsi ke produksi dan harus cepat, murah, mudah. Sebab saat ini ekonomi Indonesia sudah mulai membaik, pada triwulan 3 sdh 4,68% , nilai tukar dolar sudah semakin menurun pada 13.710 dan akan terus menurun, sedangkan tingkat inflasi 6,83 ,” tuturnya.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*