Jum'at, 19 Juli 2019

Alat Peraga Kampanye di Kota Bitung Tidak Sesuai Bestek

BITUNG, (manadoterkini.com) – Dialog Pilkada Damai yang dipelopori oleh Polres Bitung untuk ke empat kalinya digelar. Kamis (22/10) bertempat di Sekretariat pasangan calon nomor urut 2.

Dalam dialog ini seperti biasa para pasangan calon dan tim sukses menyampaikan pertanyaan, saran dan masukan kepada KPU kota Bitung dalam proses penyelenggaraan Pilkada di Kota Bitung.

Salah satu materi dialog yang terangkat dalam forum ini ialah masalah Alat Peraga Kampanye (APK). “APK yang dipasang terlalu tipis makanya sangat mudah sobek. Bisa jadi pengadaan APK tidak sesuai Bestek,” ungkap Yunus salah satu tim sukses nomor urut 2.

Sementara itu dari pasangan calon nomor urut 6 meminta kepada KPU Kota Bitung, dapat memperbaiki APK yang rusak. “Kalau boleh untuk APK yang rusak diperbaiki oleh pasangan calon,” ungkap Santi gerald Luntungan ST.

Untuk pengadaan dan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) semua diserahkan kepada kontraktor pemenang tender. “Kami hanya menyediakan titik-titik lokasi pemasangan APK,” tegas Sammy Rumambi, ST, M.AP selaku Ketua KPU Kota Bitung.

Sedangkan untuk perbaikan APK yang rusak tidak boleh dilakukan oleh pasangan calon. “KPU Kota Bitung akan mengganti APK yang rusak total. Karena sudah ada edaran dari KPU Pusat,”tambah Rumambi.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*