Kamis, 18 Juli 2019

Tragedi Singkil Aceh Buat Pemuda GMIM Berang

Pemuda GMIMSULUT, (manadoterkini.com) – Pembakaran gereja GHKI Singkil Aceh, membuat banyak pihak berang, termasuk Pemuda GMIM. Tak ayal, Jumat (23/10) Pemuda GMIM dipimpin langsung Ketuanya Pnt Toar Ulfers Pangkey ST MT, melakukan aksi damai dan doa bersama di lapangan Koni Sario Manado dan finish kantor Gubernur Sulut menggunakan atribut pemuda GMIM yakni kaos, jaket dan panji.

Pemuda GMIM mengutuk pelaku kejadian tersebut. Sebelumnya, kejadian pembakaran gereja GHKI di Desa Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah Singkil Aceh, mengakibatkan gereja rata tanah, menambah catatan kelam bangsa ini tentang kasus intoleransi umat beragama. “Pemerintah harusnya dapat memberikan rasa aman bagi umat beragama, bebas memeluk agama dan beribadah sesuai dengan amanat konstitusi bangsa ini,”ungkap Pangkey.

KPPG berharap seluruh elemen masyarakat Indonesia bersama saling mendoakan, jangan terprovokasi dengan kejadian ini. “Kami minta agar pelaku dan aktor intelektual dibalik kejadian ini di hukum sesuai dengan hukum yang berlaku, jangan ada pembiaran, kasus ini harus dituntaskan agar tidak meninggalkan luka bagi banyak orang,”tegasnya.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*