Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

Ambisi Herker Cs Kandas, Deson Tetap Perkasa Pimpin Partai Golkar Manado

×

Ambisi Herker Cs Kandas, Deson Tetap Perkasa Pimpin Partai Golkar Manado

Sebarkan artikel ini

MANADO, (manadoterkini.com) – Turunnya putusan Mahkamah Agung (MA) menyatakan pengurusan sah Partai Golkar adalah hasil Munas Riau yang merekomendasikan Aburizal Bakrie (ARB) sebagai Ketua Umum Partai berlambang pohon beringin itu. Dengan begitu posisi Denny RW Sondakh tatap aman sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Manado.

Pelak saja, ambisi Herry Kereh (Herker) Cs untuk menahkodai Partai Golkar Manado dan Sulut umumnya kandas. Beberapa waktu lalu, Herker Cs telah menggelar Musda Partai Golkar di beberapa daerah di Sulut versi kepemimpinan Agung Laksono. Beberapa daerah tersebut selain Kota Manado diantaranya, Bitung, Minut, Tomohon, Minahasa dan terakhir Bolmong Selatan.

Namun drama kepengurusan Herker veesi Agung Laksono kini berakhir. MA memutuskan pengurus yang sah Partai Golkar adalah hasil Munas Riau. “Mengabulkan kasasi dari pemohon DPP Golkar diwakili Pemohon Ir Aburizal Bakrie dan Idrus Marham,” kata humas MA hakim agung Suhadi.

Vonis ini diketok dalam sidang di MA yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB. Duduk sebagai ketua majelis Dr Imam Soebchi dengan anggota Dr Irfan Machmudin dan Supandi. MA membatalkan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta dan menguatkan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. “Mengadili sendiri mengembalikan ke putusan PTUN Jakarta,” pungkas Suhadi.

Seperti diketahui dualisme kepengurusan Partai Golkar yang terjadi beberapa waktu lalu antara kubu Aburizal Bakrie (ARB) dan Agung Laksono dnegan sendirinya berakhir sudah.(tim)