Kamis, 18 Juli 2019

Bupati Tetty Siap Jabarkan Program Kerja Presiden Jokowi di Minsel

Tetty- Jokowi

Tetty Paruntu saat menerima penghargaan Presiden Jokowi lalu

AMURANG, (manadoterkini.com)-Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, mengaku akan segera menjabarkan seluruh program kerja Presiden RI Joko Widodo Jokowi. Seperti kebijakan ekonomi yang telah diluncurkan pemerintah pusat Rabu (21/10) lalu.

“Ada beberapa hal penting yang dibahas dalam rapat kerja pemerintah antara lain paket kebijakan III yang diluncurkan pada 7 Oktober 2015 silam dengan fokus pada penurunan harga energi dan perbaikan iklim usaha, paket kebijakan IV yang diluncurkan pada 15 Oktober 2015 dengan focus membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya. Dimana dunia usaha dan investasi diberikan kemudahan untuk membuka lapangan kerja,” ujar Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini kepada manadoterkini.com Jumat (23/10) siang tadi.

Selain itu, kata Bupati yang mengutip perkataan Presiden mengatakan, dalam Rapat Kerja Pemerintahan yang di laksanakan di Istana Negara ini juga dibahas pula upaya percepatan penyerapan anggaran, persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tanggal 9 Desember 2015, serta percepatan realisasi dana desa.

“Intinya, pemerintah pusat berupaya mengsinkronkan kebijakan di tingkat pusat dengan program kerja yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Sehingga saya akan segera memanggil seluruh SKPD untuk melakukan pertemuan sebagai tindak lanjut hasil rapat kerja Presiden ini,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*