Senin, 9 Desember 2019

Duduki Kantor Gubernur, Sekprov Dukung Tuntutan Pemuda GMIM

Pemuda GMIM Pemuda GMIMSULUT, (manadoterkini.com) – Aksi damai yang dilakukan Pemuda GMIM, Jumat (23/10) kemarin yang berakhir di Kantor Gunbernur Sulut. Tak ayal, tuntutan Pemuda GMIM yang melarang penutupan dan pembakaran gereja di Indonesia, mendapat dukungan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Ir Siswa R Mokodongan.

Dukungan tersebut disampaikan langsung Mokodongan, saat menerima aksi solidaritas Pemuda GMIM yang telah menduduki loby Kantor Gubernur.

Dikatakan Mokodongan, Pemprov Sulut melalui Penjabat Gubernur Dr Sumarsono MDM telah mengambil langkah-langkah antisipatif, sehingga dampag pembakaran gereja yang terjadi pecan lalu, di Aceh Singkil Provinsi Nanggro Aceh Darusalam, tidak merembes sampai di daerah Nyiur Melambai.

“Gubernur sudah mengeluarkan lima poin himbau bersama Presidium Pimpinan umat beragama, terkait dengan peristiwa tersebut agar warga Sulut tetap tenang dan tidak terpancing dengan gerakan-gerakan sekelompok orang yang tidak bertanggungjawab yang sengaja untuk memecah belah persatuan dan keutuhan bangsa,” tegas salah satu putra terbaik Bumi Totabuan ini.

Sebelumnya, Ketua Pemuda Sinode GMIM, Pnt Toar Ulfers Pangkey ST MT, dalam orasinya meminta Pemerintah Provinsi Sulut, tidak tutup mata dengan persoalan yang terjadi di Aceh Singkil Provinsi Nanggro Aceh Darusalam. “Stop pembakaran dan penutupan rumah ibadah. Pemerintah harus membangun kembali gereja yang dibakar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut,”kata Pangkey.

Untuk diketahui juga aksi solidaritas Pemuda GMIM sebelumnya telah dilakukan di Dewan Provinsi, dan diterima Wakil Ketua Dewan Stevanus Vreeke Runtu, Amir Liputo, James Karinda, serta mantan Ketua Pemuda Sinode GMIM Billy Lombok.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*