Jum'at, 19 Juli 2019

Mahasiswa Papua Demo Polres Tomohon

TOMOHON, (manadopterkini.com) – Ratusan Mahasiswa Papua Universitas di Tomohon, baru-baru ini menemui Kapolres Tomohon Monang MZ. Simanjuntak, SIK.

Kedatangan mahasiswa Papua ke Markas Polres Tomohon ini, awalnya terkait dengan swepeng yang dilakukan Gabungan Pol-PP, Polres, dan TNI.

Ratusan mahasiswa ini mempertanyakan soal swepeng yang dinilai arogan yang dilakukan petugas dalam asrama. Selanjutnya, tidak boleh mempergunakan parang didalam kos,” ungkap Hizkia didampingi Laos, Alua dan rekan mahasiswa kepada wartawan.

“Kami memasak dan memakai kayu apai jadi kalo pake kayu api kaka harus pergunakan parang,“tandas Laos

Pada Demo Mahasiswa ini yang diketuai Hizkia Miagi mengungkapkan maksud kedayangan dan mengklarifikasi akan kinerja satpol pp yang sebelumnya melakukan razia ktp, sajam di penginapan mahasiswa yang menurutnya tidak memberikan informasi sebelumnya saat melakukan razia. “Selain itu beberapa rekan hizkia mengungkapkan perlu ada perhatian jangan dianak tirikan dengan mahasiswa lain, “ungkap Miagi.

Dilain pihak sewajarnya kalo melaksanakan KTP anggotanya harus menunjukan surat tugas dan petugasnya jangan kelewat batas.

Sementara Kapolres Tomohon dihadapan para mahasiswa agar pemerintah kota memonitoring pemberian izin domisili. “Kepada mahasiswa baru agar dapat terpantau, “ujar simanjuntak

Selesai demo Mahasiswa Papua ini membubarkan diri kembali ke kampus dengan tertib. (efd/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*