Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Walikota Ikut Terpukul, Walikota Manado Lihat Langsung Korban Kebakaran Inul Vista

×

Walikota Ikut Terpukul, Walikota Manado Lihat Langsung Korban Kebakaran Inul Vista

Sebarkan artikel ini

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut, ikut terpukul dan sangat prihatin dengan peristiwa kebakaran tempat karaoke keluarga, Inul Vizta, Minggu (25/10) dinihari tadi sekitar pukul 00.45 Wita yang telah merenggut belasan nyawa.

korban dalam pemulihan

Tak ayal, GSVL bersama istri yang adalah Ketua TP-PKK Kota Manado Ny Prof Paula Runtuwene, datang melihat langsung kondisi 12 korban yang telah terbujur kaku di kamar pemulasaran jenazah RSU Kandow serta puluhan korban luka dan patah yang sedang dalam perawatan di beberapa rumah sakit yang tersebar di Kota Manado.

Kepada keluarga korban yang berduka, GSVL atas nama keluarga Lumentut-Runtuwene menyerahkan dana bantuan pribadi. Bantuan itu untuk merigankan keluarga korban membelikan pakaian, membeli peti serta menyewa mobil jenasah ke rumah duka masing-masing korban.

“Ini suatu kejadian musibah kebakaran yang sangat menyedihkan karena banyak jatuh korban jiwa yakni 12 orang meninggal, semoga tidak bertambah korban jiwa lagi karena masih ada puluhan warga yang dirawat,” kata GSVL. Insiden ini menurut GSVL, mungkin ujian dan pergumulan yang diberikan Maha Kuasa Tuhan kepada umat manusia khususnya warga di Kota Manado.

korban inul vista

“Saatnya kita harus bisa mengintropeksi diri, baik menyangkut persoalan memperteguh iman kepercayaan kita hingga masalah menjaga lingkungan di sekitar kita agar tidak terjadi peristiwa yang akan merugikan kita semua,” pintanya.

Selaku Pemerintah Kota Manado dan Keluarga Lumentut Runtuwene, GSVL menyatakan turut berduka cita mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. “Dan kepada korban-korban yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit di Manado (RS Prof Kandow, RS Advent Teling, RS Siloam dan RS Bhayangkara), agar bisa cepat sembuh,” ujar GSVL nampak terharu.(*/ald)