Kamis, 18 Juli 2019

APK Pilbup dan Pilgub di Minsel Banyak Rusak dan Hilang

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kondisi Alat Peraga Kampanye (APK) Pilgub Sulut dan Pilbup di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memiriskan. Kurang lebih 30 persen diantararnya dalam keadaan rusak dan hilang.

Hal ini dibenarkan Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S. Sos MSi ketika dikonfirmasi manadoterkini.com Minggu (25/10) ini. “Setelah diinventarisasi, sekitar 30 persen APK, mulai dari baliho, spanduk dan umbul-umbul, sudah hilang dan rusak. Penyebabnya ada dua. Kalau bukan karena alam, APK itu sengaja dirusak atau diambil masyarakat,” katanya.

Hal ini menurut dia, sudah dilaporkan ke KPU Sulut. Dimana APK yang rusak dan hilang itu dapat diganti. “Untungnya KPU Sulut menyetujui pergantian. Dalam waktu dekat APK pengganti akan segera dikirim, dan kami segera memasangnya,” ujarnya.

Adapun untuk yang sudah terlanjur hilang dan rusak, Pangemanan mengaku akan melakukan penelusuran. KPU akan bekerjasama dengan Panwaslu dan polisi, untuk mencari tahu kejadian yang sebenarnya. “Makanya kami berharap tim sukes dan masyarakat untuk ikut menjaga APK ini. Kalau memang diketahui ada yang sengaja merusak, cepat laporkan,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*