Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Lomban : Pemimpin Harus Mampu Beri Keteladanan

×

Lomban : Pemimpin Harus Mampu Beri Keteladanan

Sebarkan artikel ini

LombanBITUNG, (manadoterkini.com) – Seorang pemimpin harus mampu memberikan keteladanan. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Bitung Max Lomban, ketika membuka Pendidikan latihan (Diklat) Dasar Kepemimpinan Pemuda Tingkat SMA/SMK, yang dilaksanakan di Balai Pertemuan umum Kantor Walikota Bitung, Senin (26/10) kemarin.

“Banyak belajar hal-hal yang baik yang nantinya diterapkan ketika memimpin. Sebab itu generasi muda yang merupakan pemimpin masa depan bangsa, harus memiliki Integrasi, kompetensi yang baik, memiliki ide cemerlang yang dapat diwujudkan guna kepentingan bersama,” imbuhnya.

Lanjut Dia, berbagai hal yang perlu dimiliki seorang pemimpin, yaitu memiliki gaya kepemimpinan harmonis dan Eksekutif yang bersifat Disaster, yang mengutamakan kerukunan dan kedamaian dengan tidak mengabaikan apa yang menjadi tujuan bersama.

“Untuk mencapai kriteria ini, tentu dibutuhkan latihan, dengan mempelajari literatur dan berbagai metode lainnya,” tukas Lomban sembari memberi apresiasi atas kegiatan Diklat kepemimpinan siswa, dalam rangka menciptakan pemimpin masa depan yang baik dan berkualitas.(ref)