Kamis, 18 Juli 2019

Pemkab Minsel Targetkan Awal 2016 Pelebaran Jalan Tahap Ketiga Dimulai

AMURANG, (manadoterkini.com) – Peningkatan infrakstruktur jalan benar-benar mendapat perhatian serius dari Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE. Buktinya proyek pelebaran jalan tahap ketiga dengan lokasi Kelurahan Uwuran sampai Desa Kapitu dipastikan akan dimulai awal Tahun 2016 mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel Ir Jootje Tuerah ST MM, mengatakan bahwa untuk pelaksanaan proyek tersebut, telah memasuki tahapan penanda tanganan kontrak kerja dengan pihak pemenang tender.

“Untuk proyek pelebaran jalan dari Kelurahan Uwuran (Tugu KKO) sampai di Desa Kapitu, sudah termasuk dalam megah proyek Kawangkoan-Worotican. Dan untuk pelaksanaan pekerjaannya sesuai informasi dari Balai Jalan Nasional (Pemerintah pusat-red), akan dikerjakan mulai awal Tahun 2016, karena sedang dilakukan proses penanda tanganan kontrak,” ujar Tuerah.

Ditambahkan Tuerah, untuk menindak lanjuti hasil perjuangan Bupati Tetty dalam melakukan lobi kepemerintah pusat, maka pihaknya dalam pelaksanaan APBD Minsel Tahun Anggaran 2016, telah mengusulkan anggaran 20 miliar rupiah, untuk biaya pembebasan lahan warga yang terkena pelebaran jalan.

“Masuknya proyek pelebaran jalan di Minsel, tidak lepas dari hasil kerja keras dan perjuangan Ibu Bupati dalam melakukan lobi ke Kementrian PU. Dan untuk melancarkan pelaksanaan proyek pelebaran jalan, maka dengan menggunakan anggaran yang ada saat ini, kami sudah mulai merealisasi pembayaran ganti rugi lahan, dan sisa pembayaran akan dilanjutkan pada awal Tahun 2016, mengingat anggaran yang tersedia belum mencukupi atau kurang sekitar 20 miliar rupiah,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*