Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiMinahasa

Rangkai Hari Jadi Minahasa ke -587 Diawali Dengan Ibadah

×

Rangkai Hari Jadi Minahasa ke -587 Diawali Dengan Ibadah

Sebarkan artikel ini

TONDANO, (manadoterkini.com) – Pemkab Minahasa, mengawali rangkaian HUT ke – 587 Kabupaten Minahasa dengan melaksanakan ibadah di GMIM Sentrum Tondano. Ibadah tersebut dihadiri Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi bersama Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh Mhum.

Ibadah yang dipimpin oleh Rev Provost Dr Klaus Volker Schuetz dari Jerman ini dan dipandu oleh Tim WOW Minahasa, turut dihadiri pula oleh Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, para hamba Tuhan dari Jerman, para Asisten, Kepala SKPD, Ketua FKUB Pdt Evert Tangel STh MPdK, Pengurus WOW GMIM Minahasa, para hamba Tuhan dan seluruh PNS Pemkab.

Dalam kotbahnya, Rev Klaus Volker Schuetz mengangkat dalam bacaan Alkitab Mazmur 103 tentang Pujilah Tuhan, hai jiwaku.

Bupati JWS yang mengawali sambutannya dengan bahasa Jerman fasih, memberikan apresiasi atas kedatangan para hamba Tuhan dari Jerman ini, sekaligus mengingatkan kembali akan kehadiran penginjil Jerman Riedel dan Schwarz yang datang membawa injil di Minahasa pada 184 tahun yang lalu.

Bupati mengharapkan kiranya firman Tuhan yang disampaikan oleh pendeta dari Jerman ini akan terus dimaknai oleh seluruh jajaran dan PNS yang hadir dengan terus memuji Tuhan dengan segenap hati dan jiwa kita masing-masing, termasuk dalam melaksanakan berbagai kegiatan saat merayakan Hari Jadi Minahasa ke-587 yang akan digelar selama 2 pekan ini.

Bupati JWS juga mengajak semua yang hadir untuk mendoakan para korban musibah kebakaran tempat hiburan Familly Karouke Inul Vista Manado, baik korban asal Minahasa maupun asal daerah lain beserta para keluarganya.

Sedangkan Ketua WOW GMIM Minahasa Pnt Dr Olga Sajow-Singkoh MHum saat memberikan ucapan terima kasih menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran langsung Rev Klaus Volker Schuetz bersama tim dari Jerman yang boleh melayani para umat Tuhan di Minahasa ini.(tim)