Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Wisata Religi Bukit Kasih Kanonang Akan Dibangun Klenteng

×

Wisata Religi Bukit Kasih Kanonang Akan Dibangun Klenteng

Sebarkan artikel ini

Penjabat GubernurTONDANO, (manadoterkini.com) – Dalam rangka menghormati umat konghuchu, Tahun 2016 mendatang, lokasi wisata relegi Bukit Kasih Kanonang, akan dibangun rumah Ibadah Klenteng. “Klenteng akan dibangun di Bukit Kasih dan sudah dianggarkan pada APBD 2016,” ungkap Penjabat Gubernur DR Soni Sumarsono MDM, ketika meresmikan Gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Wulauan Kampung Jawa Tondano Minahasa, Selasa (27/10).

Menurutnya, dengan dibangunnya rumah ibadah bagi Konghuchu di lokasi wisata religius Bukit Kasih Kanonang sudah lengkap Yang perlu diketahui adalah pemerintah pusat harus sudah menambahkan 12 Hektar lahan hutan untuk perluasan kawasan wisata Bukit Kasih Kanonang Sumarsono menambahkan, dirinya sangat senang bisa berada di tanah nyiur melambai karena terkenal dengan semboyan “Torang Samua Basudara, toleransi antar umat beragama sangat tinggi kita lihat tempat ibadah dimana-mana saling berdekatan dan ini menjadi simbol kerukunan warga Sulawesi Utara yang harus dijaga dan dipelihara,” ujar Sumarsono.

Diketahui,lokasi wisata Bukti Kasih Kanonang Minahasa dibangun beberapa tempat ibadah berdekatan seperti Gereja Protestan, Gereja Katolik, Mesjid, Wihara dan Pura.

Penjabat Gubernur Sumarsono didampingi istri Gubernur Dra. Tri Rachayu Sumarsono, Karo pemerintahan dan Humas Sulut DR. Jemmy Kemendong MSi, dan tamu undangan lainnya.(efd/tim)