Kamis, 18 Juli 2019

Penjabat Gubernur Sulut Ajak Kedepankan Partisipasi Politik Rakyat

SULUT, (manadoterkini.com) – Penjabat Gubernur Sulut, Dr Soni Sumarsono, Rabu (28/10) menghadiri Deklarasi dan Pelantikan Pengurus DPW DPD Partai Persatuan Indonesia ( Perindo) Sulut di Convention Center Sutan Raja Hotel Maumbi, Minahasa Utara, yang dihadiri Pengurus Dewan Pimpinan Pusat dan jajaran, diantaranya Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, Ketua Dewan Penasehat DPP Partai Perindo Syarwan Hamid, Sekjen DPP, Ahmad Rofiq.

perindo

Sumarsono saat memberikan sambutan dihadapan Pengurus dan Kader Perindo, menekankan arti Kata kunci Provinsi Sulawesi Utara. Adalah “Persatuan” dalam keberagaman. Dan merasa klop dengan Parpol yang mengusung kata jargon persatuan Partai Persatuan Indonesia (PERINDO), sebagai motor penggerak roda organisasi, untuk dapat mengakselarasikan serta mengatualisasikan peran dan kiprah sebagai Partai pendatang baru di kancah perpolitikan di tanah air.

Perindo

Lebih jauh dipaparkan Pj Gubernur Sulut, bahwa Partai Politik dapat mengambil peran untuk menumbuhkan Kebebasan, Kesetaraan, Kebersamaan, Komunikasi Politik secara riil. Juga keberadaan Parpol sebagai sarana Kaderisasi, Rekruitmen Kepemimpinan Nasional, serta Pencerminan Hak Warga Negara dalam Sistem Politik Demokrasi.

“Untuk itu diharapkan Kesadaran dan Partisipasi Politik Rakyat, secara simultan dapat merekatkan berbagai kelompok dan golongan, serta utamanya adalah terciptanya kondisi Stabilitas Politik dan Keamanan yang dinamis,kondusif,” tegas Doktor jebolan UNJ ini.

Diakhir sambutan dan arahan Pj Gubernur Sulut, Dr Sumarsono, menghimbau kepada segenap, hadirin Kader dan Simpatisan, Selaku Pembina Politik di Daerah, untuk nantinya selalu memposisikan dirinya secara Proporsional, Berimbang, dengan mengambil jarak yang sama dengan sesama Partai Politik di daerah ini, juga mengajak agar kiranya guna mengsukseskan dan berpartisipasi akan Program berupa Deklarasi lewat Gerakan Sulut Menanam (GSM), serta Ajakan lewat Media Sosial untuk ke Manado lewat Kampanye ” Mari jo Ka Manado” guna memajukan Sektor Pariwisata dan menggerakkan roda Perekonomian di Provinsi Sulut, pada Medio November nanti.

perindo

“Mohon dukungan dari segenap elemen untuk sukseskan Kampanye Gerakan Sulut Menaman, Mari Jo ka Manado, dengan menjadi Duta2 wisata Sulut, serta menyemarakkan dan memperbanyak Khasanah Simbol Ornamen2 Budaya lebih di tonjolkan guna mengangkat akar budaya di ruang2 dan sarana Publik semisal di Bandar Udara, Hotel, Pusat Perbelanjaan, dsbnya ” ajak Dirjen OTDA Kemendagri ini.

Hadir mendampingi Penjabat Gubernur Sulut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs Jhon Palandung, Kaban Kesbangpol. Edwin Silangen, Msi.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*