Rabu, 23 Oktober 2019

Hari Sumpah Pemuda, Sekda Sampaikan Pesan Menpora Soal Lingkungan

sekda inspektur

Sekda bertindak sebagi inspektur upacara

MANADO, (manadoterkini.com) – Ajakan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Narrowi agar Pemuda bisa menjaga lingkunga dari bencana kebakaran hutan dan lahan dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) MHF Sendoh yang bertindak selaku Inspektur Upacara, dalam rangkaian Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Sparta Tikala, Rabu (28/10).

“Dulu Indonesia sebagai penyumbang oksigen terbesar di dunia, tapi sekarang hanya menjadi penyumbang polusi akibat bencana asap. Pemuda bangsa harus bisa menjaga tanah air dari bencana asap ini,” kata Sekda membacakan sambutan Menpora.

Sumpah pemuda tahun ini bertemakan “Revolusi Mental untuk kebangkitan Pemuda dalam aksi untuk Bumi demi Indonesia lebih baik”. Maka untuk itu, Menpora meminta pemuda harus bisa keluar dari bahaya dampak teknologi dan Narkoba.

“Sekarang ini banyak korban kekerasan yang dialami generasi muda akibat teknologi yang diibaratkan pisau bermata dua,” ujar mantan Kadispora Provinsi Sulawesi Utara itu.

Diketahui upacara dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke 87 di Kota Manado, dihadiri pejabat Pemkot Manado serta PNS, organisasi Kepemudaan, serta siswa SMA dan perutusan dari Mahasiswa.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*