Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Hari Sumpah Pemuda di Bitung, Lomban Ingatkan Revolusi Mental

×

Hari Sumpah Pemuda di Bitung, Lomban Ingatkan Revolusi Mental

Sebarkan artikel ini

foto bersama usai Upara benderaBITUNG, (manadoterkini.com) – Perlunya revolusi mental akan membawa para pemuda bangsa ini memiliki kemandirian untuk mengmbil keputusan terbaik secara jernih sesuai dengan akal sehat serta sejalan dengan tujuan pembangunan bangsa. Demikian diungkapkan Wakil Walikota Bitung, Maxmiliam J Lomban dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -87, Rabu (28/10).

“Untuk membangun karakternya sendiri agar menjadi kuat, tangguh, dan kokoh dalam menghadapi berbagai dampak negarif yang timbul akibat modernisasi dan globalisasi. Serta mampu mengobarkan semangat kepeloporan yang dimilikinya untuk mengambil bagian dalam berbagai kegiatan untuk membangun bangsa ,” tutur Lomban.

Lanjutnya lagi para pemuda harus mampu berpartisipasi aktif dalam rangka menjaga keseimbangan iklim melalui pengelolaan sumber daya alam yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Sebagaimana tema peringatan sumpah pemuda kali ini “satu bumi” yang berarti menjadi pemimpin bumi yang baik, adil, dan bertanggung jawab.

” Artinya dengan menjaga dan merawat bumi maka kita bisa menjaga kelangsungan kehidupan di bumi hingga masa yang akan datang seiring dengan pembangunan peradaban kita,” ujarnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut Sekertaris Daerah kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, unsur Forkopimda, Ketua Dewan Kota Bitung Laurensius Supit dan anggota DPRD Kota Bitung, serta undangan lainnya.(ref)