Minggu, 8 Desember 2019

Mulai Terungkap, Polres Minsel Publikasikan Sketsa dan Jenis Pakaian Kerangka Korban di Liningaan

LinigaanAMURANG, (manadoterkini.com)- Tim penyidik Polres Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saat ini mulai mendapat titik terang untuk mengungkap siapa kerangka manusia yang dicurigai korban pembunuhan di Desa Liningaan, Kecamatan Maesaan, Rabu (21/10) lalu.

Melalui konfrensi pers yang dilakukan oleh pihak Polres di ruang media centre Mapolres Minsel pada Rabu (28/10) siang tadi. Tim penyidik yang dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH dan Kasatreskrim Polres Minsel AKP Syaiful Wachif SH SIK dihadapan wartawan langsung menunjukkan sketsa wajah serta pakaian yang dikenakan korban.

“Ini merupakan hasil pemeriksaan yang melibatkan tim dokter forensik Fakultas Kedokteran dari RSUD Prof Kandou Manado, dari hasil otopsi menjelaskan, korban berjenis kelamin laki-laki, berusia sekitar 20 hingga 30 tahun, tinggi badan sekitar 160 cm, rambut hitam lurus dengan panjang sekitar 3 cm,” terang Bawensel.

Dia menjelaskan pakaian yang dipakai serta sketsa wajah korban. “Korban berpakaian kaos oblong warna dasar putih, bertuliskan Prada dibelakang, celana panjang jeans warna biru merk nevada dengan ikat pinggang, dan pakaian dalam celana pendek olahraga warna hijau. Kendati demikian belum bisa dipastikan lamanya korban meninggal dunia. Kuat dugaan korban dibunuh menggunakan benda tumpul ataupun diinjak sebagaimana hasil pemeriksaan yang menyatakan adanya keretakan dibagian tulang dada korban,” jelasnya.

Dia menambahkan, terkait kasus ini pihaknya sudah memeriksa tiga orang saksi dan mulai menyebarkan hasil sketsa wajah kerangka tersebut berdasarkan kondisi tengkorak korban. “Saya berharap jika ada warga yang mengenali ciri-ciri korban tersebut kiranya dapat segera melaporkan ke Polres Minsel atau kantor kepolisian terdekat,” kuncinnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*