Minggu, 8 Desember 2019

Sumpah Pemuda, KNPI Tomohon Gelar Sosialisasi Kepemudaan

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Komitmen Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon untuk melaksanakan kegiatan kepemudaan di Tahun 2015 ini patut diapresiasi. Dalam rangka menampung keinginan dari Pemuda diwujudkan dengan memfasilitasi dialog dan musyawarah kepemudaan di tahun 2015.

Seperti yang dilaksanakan usai upacara HUT Sumpah Pemuda di Lantai 3 Pemkot Tomohon, Rabu (28/10) kemarin. Kegiatan yang dihadiri unsur organisasi Kepemudaan tersebut dibuka Ketua DPRD Tomohon Ir Junita Wenur sekaligus menjadi narasumber utama.

”Dalam rangka mempercepat pembangunan daerah, partisipasi pemuda itu sangat penting. Dengan memiliki usaha-usaha produktif dan berjiwa interpreneurship sehingga diharapkan tidak ada lagi pemuda di Kota Tomohon yang menggangur,“ujarnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Tomohon Artur Wuwung, mengatakan kegiatan tersebut sangat berarti bagi peserta yang hadir. Bahkan dari peserta berharap kepada Dispora agar kegiatan-kegiatan seperti ini ada tindaklanjut hingga ke tingkat lapangan dengan melakukan pendampingan-pendampingan sehingga kesulitan para pengusaha muda di wilayah Tomohon segera cepat tertangani. “Kegiatan ini sangat baik untuk pemuda Tomohon kedepan. Apalagi Dispora ada tindaklanjut hingga ke lapangan,”katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga dr.Olga Karinda, berharap kegiatan ini dijadikan sarana komunikasi para pemuda untuk memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Tomohon melalui Dispora dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di Kota Tomohon.

Kegiatan Fasilitasi dialog dihadiri beberapa narasumber diantaranya Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak, Asisten II Pemkot Tomohon Ronny Lumowa Msi, dan Ketua KNPI Tomohon Artur Wuwung. (efd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*