Kamis, 18 Juli 2019

Percepatan Realisasi Penyerapan Anggaran, Sondakh : SKPD Harus Fokus

BITUNG, (manadoterkini.com) – Walikota Bitung Hanny Sondakh menegaskan agar semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Lingkup Pemkot Bitung fokus untuk percepatan realisasi penyerapan anggaran. Karena sesuai dengan laporan yang diterima bahwa Realisasi anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung hingga pertengahan triwulan ketiga, belum mencapai target.

Data yang diperoleh tercatat hingga 31 Agustus 2015, dari target 60 persen yang dicapai hanya 53.95 persen. “Berharap untuk bulan depan kiranya realisasi anggaran maupun fisik harus terus ditingkatkan, mengingat sisa waktu tahun anggaran 2015 sudah semakin dekat, hendaknya kalian harus memacu terus sehingga terjadi peningkatan,” ujar Sondakh.

Disamping itu Sondakh juga mengingatkan, agar semua program kegiatan yang dilaksanakan diakhir tahun anggaran ini, harus sesuai dengan perencanaan yang matang dengan mengikuti aturan ketentuan yang berlaku secara transparan dan akuntabel. “Hal itu guna menghilangkan kesan buruk penilaian dari masyarakat,” tutupnya.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*