Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minsel Tahap II Dilaksanakan 4 November

×

Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minsel Tahap II Dilaksanakan 4 November

Sebarkan artikel ini

AMURANG, (manadoterkini.com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minahasa Selatan (Minsel), merencanakan jadwal penundaan agenda debat publik tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 4 November 2015, yang sebelumnya sempat dijadwalkan akan dilaksanakan tanggal 30 Oktober pekan ini.

Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S. Sos MSi melalui Ketua Divisi Teknis dan Hukum KPUD Minsel Dolvie Tutu mengungkapkan, adanya penundaan ini dikarenakan diwaktu bersamaan ada agenda nasional Bimtek Pilkada yang dilaksanakan di Bali.

“Sebenarnya debat publik tahap dua dilaksanakan 30 Oktober, namun bertepatan dengan waktu tersebut ada agenda nasional yang harus kami ikuti 29-31 Oktober di Bali yakni bimtek pilkada, maka kami harus menyesuaikan dengan menunda jadwal debat publik tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa penundaan tersebut masih akan diplenokan. “Memang jadwal penundaan ini masih akan diplenokan, namun kemungkinan besar dapat terlaksana di tanggal tersebut,” ujar Tutu sembari mengatakan jika tahapan debat publik ketiga tidak ada perubahan dari jadwal sebelumnya yakni pelaksanaannya ditanggal 18 November 2015.

Seperti diketahui untuk pelaksanaan debat publik, para peserta Pilkada Minsel 2015 dalam hal ini 3 pasangan calon masing-masing nomor urut 1 Christiany Euginia Paruntu – Franky Donny Wongkar, nomor urut 2 Karel Lakoy – Fredy Rawis, dan nomor urut 3 Jhon RM Sumual – Annie S Langi, sedianya mengikuti 3 kali debat publik sebagaimana diagendakan KPUD selaku penyelenggara Pilkada, yang sebelumnya debat publik pertama telah dilaksanakan 9 oktober lalu.(dav)