Kamis, 5 Desember 2019

Tahun 2016, 3000 Sekolah di Sulut Nikmati Fasilitas Internet

MoU Diknas dan TelkomSULUT, (manadoerkini.com) – Mulai awal tahun 2016 mendatang, rencananya seluruh sekolah di Sulewesi Utara yang mencapai kurang lebih 3000 akan menikmati fasilitas internet gratis. Hal tersebut telah ditandai dengan penandatanganan MOU antara pihak Pemprov Sulut melalui Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulut AG Kawatu SE MSi dan pihak Telkomsel sebagai penyedia layanan internet tersebut, yang disaksikan langsung Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM dan Sekprov Sulut Ir Siswa R Mokodongan.

“Penandatanganan MOU tersebut, pelak saja menjadi kabar gembira bagi para siswa SD, SMP dan SMA di Provinsi Sulut, “jelas Kadis Diknas AG Kawatu SE MSi, usai mengikuti upacara.

Kawatu menyatakan, langkah ini merupakan kerja keras dan usaha dari Pemprov Sulut melalui Sekprov Ir Siswa R Mokodongan demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama untuk lebih memajukan dunia pendidikan di Sulut.

“Dengan adanya fasilitas internet gratis ini diharapkan pihak sekolah dimanapun yang ada di Sulut bisa memanfaatkan dengan baik serta dapat membantu siswa dalam menambah wawasan pengetahuan. Rencananya proyek ini akan dilaksanakan awal tahun depan secara bertahap di sekolah,” ujar Kawatu.

Kaitan dengan perhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan, dalam upacara hari sumpah pemuda Penajabt Gubernur Sulut menyerahkan berbagai hadiah bagi siswa dan guru serta pengawas berprestasi.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*