Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Sondakh Minta Masyarakat Bitung Jangan Terpancing Isu SARA

×

Sondakh Minta Masyarakat Bitung Jangan Terpancing Isu SARA

Sebarkan artikel ini

SondakhBITUNG, (manadotekini.com) – Dalam rangka menyelaraskan etika dalam berpolitik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), maka Walikota Bitung Hanny Sondakh memintakan agar pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung santun menyampaikan visi dan misi selama masa kampanye, dengan tidak saling menyinggung antar calon atau mengangkat isu suku, agama, ras, dan antar golongan dalam upaya menarik hati simpatisannya.

“Justru diharapkan agar semua pasangan calon serta tim sukses bisa mentaati peraturan dan ketentuan pilkada serta dapat saling menjaga stabilitas juga bisa meredam situasi, agar Kamtibmas menjelang Pilkada 9 Desember nanti berlangsung aman dan lancar di Kota Bitung,” kata Sondakh.

Selain itu diharapkan pula kepada masyarakat jangan muda terpancing dengan isu-isu politik Pilkada yang bisa memecahkan kerukunan dan stabilitas di Kota Bitung yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Menurutnya, Pilkada adalah wujud pesta demokrasi rakyat. Agar bisa berjalan dengan baik harus mendapat dukungan dari semua pihak, terutama dari masing-masing calon. Dengan harapan Stabilitas politik dan Kamtibmas harus tetap dijaga dalam mewujudkan politik yang santun dan bermartabat selama proses Pilkada berlangsung.

“Kemungkinan suatu gesekan ataupun konflik mengenai pilkada ini ada, sehingga diharapkan kita harus bisa meredamnya bersama agar keamanan dan persatuan di Kota Bitung tetap terjaga ,” kunci Sondakh.(ref)