Minggu, 8 Desember 2019

Hari Jadi Minahasa Ke -587, Pemkab Gelar Jalan Sehat

Tivo TumundoTONDANO, (manadoterkini.com) – Dalam rangka merayakan Hari Jadi Minahasa ke-587 akan dilaksanakan berbagai kegiatan yang meriah, hikmat dan sederhana. Dari berbagai agenda yang sudah ditetapkan, Jumat (30/10) sekitara Pukul 06.00 pagi tadi dilaksanakan Jalan Sehat mengelilingi kota Tondano dan sekitarnya dengan lokasi Start/Finish di Jalan Sam Ratulangi Tondano, depan Kantor Bupati Minahasa.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi menyampaikan hal tersebut di sela-sela Rakor dan Tatap muka dengan Mendagri di Manado.

Dikatakan Tumundo bahwa sesuai edaran surat yang ditandatangani oleh Sekdakab Minahasa selaku Ketua Umum Panitia Hari Jadi Minahasa ke-587 ini bahwa semua SKPD wajib mengikutsertakan semua jajaran dan staf-nya dalam Jalan Sehat ini.

Ditambahkan Tumundo bahwa Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi bersama Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang bersama Wakil Ketua TP PKK Jashinta Sarundajang-Paat, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi bersama Ketua DWP Seeve Korengkeng-Warouw, jajaran Forkopimda serta semua pejabat instansi vertikal dan horisontal sera para stafnya dan siswa-siswi di SD, SMP dan SMA se-Tondano akan mengikuti kegiatan tersebut.

Sementara Ketua Seksi Olahraga Panitia Hari Jadi Minahasa Sibby Sengke SSos MAP mengatakan setelah jalan sehat dilanjutkan dengan pertandingan Bola Voli Puteri antar PKK Kecamatan se-Kabupaten Minahasa di Lapangan Manguni Sasaran Tondano.

Sementara Kabid Olahraga Dikpora Minahasa Jimmy Pinangkaan SE MSi menginformasikan bahwa telah berlangsung pertandingan Sepak Bola antar sekolah memperebutkan Trophy Bupati Minahasa yang berlangsung di Stadion Maesa Tondano.(efd/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*