Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

R-APBD TA 2016 Minsel Prioritaskan Pelayanan Publik

×

R-APBD TA 2016 Minsel Prioritaskan Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan publik serta pembangunan di berbagai sektor.

Bahkan setiap tahun anggaran pemerintah daerah tetap memprioritasakan sejumlah kebijakan seperti peningkatan pelayanan dasar, pendidikan, kesehatan, dan mendorong peningkatan sektor pertanian.

Selain itu, pemerintah daerah berkomitmen untuk pemberantasan kemiskinan melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan serta partisipatif. “Pemkab tetap memperhatikan peningkatan pertumbuhan sektor ril melalui penyediaan bantuan dana yang bergulir pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Karena, sasaran dari pengalokasian APBD untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP.

Menurutnya, berbagai kebijakan yang direncanakan dan dilaksanakan oleh pemerintah daerah sasaranya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Apalagi, memasuki tahun kelima pemerintahan Bupati Minsel, pertumbuhan ekonomi di kalangan masyarakat sudah menunjukan hasil yang cukup signifikan.

Hal tersebut dapat dilihat dengan meningkatnya daya beli masyarakat diberbagai aspek. “Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan berbagai kebijakan yang berpihak kepada masyarakat. Sehingga setiap tahun anggaran pemerintah daerah terus memperhatikan upaya dalam rangka pengingkatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.(dav)