Sabtu, 20 Juli 2019

Penyaluran Raskin di Minsel Tidak Terkait Pilkada

AMURANG, (manadoterkini.com)-Saat ini bantuan beras miskin (Raskin) 13 untuk keluarga miskin yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sementara disalurkan oleh pihak Pemkab dan Bulog.

Hanya saja penyaluran beras tersebut untuk penanggulangan bencana kekeringan dan di tidak ada kaitan dengan Pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Demikian disampaikan Kabag Ekonomi Minsel Adrian Sumuweng. “Dalam penyaluran beras ini, Pemkab tidak melihat warna, mau merah, biru atau putih,” ujar Sumuweng.

Dikatakannya, penyaluran beras sebanyak 100 ton ke 200 Kepala Keluarga murni bentuk penanggulangan bencana kekeringan yang sudah melanda beberapa bulan belakangan. “Untuk penyaluran kepada 100 ton beras merupakan buffer stok jatah pemkot Tomohon yang berada di gudang Bulog,” tukasnya.

Menurutnya, penerimannya sudah didata Badan Pusat Statistik (BPS). Karena kekeringan melanda hampir semua lapisan masyarakat, di APBD Perubahan 2015, Pemkab juga menganggarkan dana untuk pembagian beras ke masyarakat.

Penerima akan didata oleh pihak kelurahan dan Desa. Bagi yang sudah terdata, tentu tidak akan menerima lagi, karena akan dibagi merata ke masyarakat yang layak untuk menerimanya. “Jadi kita anggarkan tambahan. Jangan lagi ada cerita Pemerintah pilih-pilih masyarakat. Kami bagikan ke semua tidak membedakan warna,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*