Sabtu, 14 Desember 2019

Rp 18,5 Milliar DAK Untuk 331 Sekolah di Minsel Mulai Disalurkan

AMURANG, (manadoterkini.com)-Sebanyak 331 Sekolah penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan yang berbandrol, Rp 18,5 Milliar saat ini mulai di salurkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel melalui Dinas DPKPAD Minsel.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dikpora Minsel Ollyvia Lumi S.STP Msi, kepada manadoterkini.com Jumat (30/10) siang tadi. “DAK dicairkan langsung ke rekening sekolah. Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan pekerjaan dan berujung pada terjadinya pelanggaran hukum, maka saya mintakan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) untuk terus memantau pelaksanaan pekerjaan, agar terlaksana sesuai Bestek,” ungkapnya.

Hal senada diungkap Kabid Dikdas Feitber Raco Msi. Menurut Raco, untuk penggunaan DAK terbagi dalam Dua kegiatan, yakni 70 persen diprioritaskan peningkatan mutu atau pengadaan barang dan 30 persen untuk pembangunan fisik. “Untuk SD ada 234 sekolah yang akan menerima DAK, dan 81 SMP serta SMA/SMK masing-masing 16. Dan besaran jumlah DAK yang diterima setiap sekolah, akan disesuaikan dengan kebutuhan dan luas wilayah,” jelasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*