Sabtu, 20 Juli 2019

Warga Meras Terima Bantuan Air Bersih dari Pemprov Sulut dan JIPS

bantuan air bersihSULUT, (manadoterkini.com) – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), Jumat (30/10) menyerahkan bantuan air bersih kepada warga Kelurahan Meras, Kecamatan Bunaken, Kota Manado.

Penyaluran air bersih ini dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Utara DR Soni Sumarsono MDM yang didampingi pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut.

Sebelum penyerahan bantuan air bersih, Gubernur berdoalog langsung dengan warga Kelurahan Meras terkait masalah-masalah yang terjadi di daerah itu.

Saat berdialog dengan warga ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan warga terkait dengan kekeringan sumber mata air, perbaikan jalan serta penerangan lampu bagi warga masyarakat.

Sumarsono pun langsung menjawab keluhan masyarakat dan akan segera menindaklanjuti segala keluhan warga tersebut. “Yang pasti segala keluhan masyarakat akan kami tindaklanjuti dan segera direalisasi secepatnya,”ungkap Sumarsono.

Kepala Lingkungan tiga Kelurahan Meras, Andris Nontah mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih ke Pempov Sulut dan Jurnalis Independen Pemprov Sulut. “Kepedulian Pemerintah memang benar-benar terlihat seperti saat ini dengan penyaluran bantuan air bersih. Kami warga merasa diperhatikan oleh pemerintah daerah. Sekali lagi atas nama warga Meras mengucapkan banyak terima kasih Pak Sumarsono dan wartawan atas aksi peduli ini,”ungkapnya.

Koordinator JIPS, Donny Aray mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial para jurnalis terhadap masyarakat. Harus diakui, saat ini kebutuhan masyarakat akan air bersih akibat kemarau panjang sangat mendesak.

“Diharapkan bantuan ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat di Kelurahan Meras akan air bersih yang selama ini cukup sulit diperoleh. Semoga bantuan ini juga bisa bermanfaat,”ungkap Aray yang juga selaku wartawan Kompas TV Manado.(alf)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*