Minggu, 8 Desember 2019

Gelar Dialog, ACSU Bahas Sektor Perikanan Bitung

BITUNG, (manadoterkini.com) – Dalam rangka HUT ke-6 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aku Cinta Sulawesi Utara (ACSU), baru-baru ini menggelar dialog dan diskusi panel tentang sektor perikanan di Kota Bitung.

Wakil Walikota Max Lomban dalam dialog tersebut menguraikan dampak keluhan dari revisi kebijakan Moratorium sehingga menurunnya produksi perikanan di Bitung. “Perikanan di Kota Bitung terbentur revisi kebijakan Moratorium sehingga berdampak terhadap produksi sektor industri yang saat ini menurun. Bitung memiliki potensi kelautan dan perikanan yang sangat besar sehingga menjadikan sektor ini sebagai primadona dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat ,” tutur Lomban.

Dalam diskusi panel itu Lomban memaparkan profil Kota Bitung dan rencana pembangunan International Hup Port (IHP) serta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Sebelumnya, pendiri LSM ACSU Ir Jelly Rumimpunu, menyampaikan perkembagan LSM ACSU selang beberapa tahun ini, hingga kemancanegara.

“Perkembangan ACSU yang begitu cepat dapat dilihat pada terbentuknya Grup dan Fans-fans di Sosial media baik itu di Facebook maupun disosial media lainnya. Keakrapan sesama anggota melalui sosial media, menjadi ikatan persatuan dan kesatuan warga Sulawesi Utara dimanapun mereka berada ,” katanya.(ref)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*