Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Warning Penerimaan Praja IPDN, Mendagri : Jangan Terjadi KKN

×

Warning Penerimaan Praja IPDN, Mendagri : Jangan Terjadi KKN

Sebarkan artikel ini
Praja IPDN
Mendagri dan Penjabat Gubernur bersama Praja IPDN

SULUT, (manadoterkini.com) – Jangan sampai terjadi Korupsi Kolusi dan Nepoteisme (KKN) dalam rekrutmen calon Praja (capra) IPDN Sulut. Demikian penegasan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo SH, dalam pertemuan dengan Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM dan Bupati/Walikota se- Sulut, di Gaha Bumi Beringin, Manado, baru-baru ini.

“Kalau sampai ada permainan dalam proses rekrutmen ini akan saya pecat dengan tidak hormat panitia pelaksana hingga Rektor IPDN. Saya katankan ini, karena rekrutmen calon praja IPDN tahun lalu dinilai kurang maksimal, karena telah terjadi KKN,” tegas Mendagri.

Kumolo menyebutkan, dalam proses rekrutmen tahun ini, telah dirobah sistemnya. pendaftaran menggunakan sistem online. “Tujuannya agar revolusi mental dimulai dari rekturmen, tidak lagi menggunakan orang dekat atau pejabat berkompeten,”tandasnya.

Selain capra IPDN, Mendagri juga mengingatkan pola pembinaan yang dilakukan senior kepada adik-adik junior dengan memperlakukan cara-cara yang tidak benar. “Jika ini masih terjadi di kampus IPDN maka para senior itu akan langsung ditindak tegas di kelaurkan dari IPDN, “ pungkas Kumolo.(tim)